Sponsor

Friday, August 11, 2017

Ahlakul Karimah Santri


AHLAKUL KARIMAH:
   Saat paling indah bagi handai taulan yaitu saat kembali ke pesantrennya. karena pesantren adalah sebaik-baik tempat untuk di kangenin. santri yang menjadi 'ulama adalah santri yamh memiliki Akhlakul Karimah. Santri harus optimis dan berjuang. karena santri akan membawa masa depan yang lebih cerah. berikut ciri-ciri santrinya Rasulullah SAW:

MEMPUNYAI AKHLAKUL KARIMAH;
Selalu menampakan kesederanaan, tidak berfoya-foya, tidak neka-neko, tapi bersyuhada. jangan hiraukan makian orang-orang kafir. Semakin besar ujian dan tantangan, maka akan semakin tingggi hasilnya. Santri harus bisa menjadi generasi-generasi islam di masa yang akan datang. Hiasi hidup dengan dzikir dan amal shaleh. Seorang anak shaleh/shalehah. Akan mau masuk Surga jika Ibunya sudah Masuk Surga. Jika kita tita tidak shaleh/shalehah siapa yang mau menolong Bapak dan Ibu kita. Hidup selalu menerima pemberian dari Allah, walaupun tidak sebanyak yang kita inginkan.

SANTRI ADALAH CERMINAN DARI ORANG-ORANG SHALEH:
Hati yang tenang. ditampilkan dengan perilaku yang bijaksana dan berkata santun. Santri yang bisa selalu tekun, bijaksana, santun, teguh. tidak hanya akan menjadi purnama tapi akan menjadi matahari. Tidak sombong ketika sudah pintar. Biarkan kita diremehkan orang lain, tetapi sekali bicara orang itu akan luluh. Santri bukan orang yang gemagus, tapi dibalik itu tidak ada apa-apa. Masalah-masalah yang kita alami saat ini belum termasuk apa-apa (tingkat biasa). Jadilah orang yang tekun, teguh dan yang paling penting adalah tenang ketika diremehkan orang lain.

   CINTA ILMU ADALAH 'ULAMA:
   insya allah akan membantu kami lebih mudah dalam mencari ilmu. Yang berhak memajukan ilmu pengetahuan adalah santri (orang islam). Santri harus optimis. Dengan adanya santri, akan membawa Zaman/Negri ini menjadi lebih baik dari sebelumnya. Semoga kita menjadi orang yang selalu dirindukan oleh orang lain. Semoga ilmu yang kita dapatkan bermanfaatfiddini waddunya wal akhirot.
YA NAHDATAL 'ULAMA ANA MAHABATI,
YA NAHDATAL 'ULAMA ANA WAASIQOTI,
YA NAHDATAL 'ULAMA ANA WAASILATI,
LINAILI BAROKAH 'ULAMAI,
YA NAHDATAL 'ULAMA ANA THORIQOTI,
FIHAYATIDDUNYA WAFI AKHIROTI.
                                                                                                                  
                                                                                                           (KH.M.Syuhud Muchon. Lc)

No comments:

Post a Comment