Sponsor

Monday, August 28, 2017

Manfaat-Manfaat Sujud Bagi Kesehatan Wanita


Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Di sini kami akan membahas tentang beberapa manfaat sujud dalam sholat bagi perempuan tentunya.
Berikut beberapa manfaat gerakan sujud dalam sholat untuk perempuan:

1. Memudahkan proses persalinan untuk ibu hamil bagi wanita yang sedang hamil, Sujud bermanfaat untuk mempertahankan posisi benar janin dalam Rahim. bahkan jika posisi janin sungsang atau melintang, gerakan sujud ini dapat membantu mengubah dan mengembalikan posisi janin dengan benar.
Dalam dunia medis posisi sujud sering disebut dengan Knee-Chest position. selain itu, saat pinggul dan punggung terangkat melampaui kepala dan dada, otot-otot perut (rectusabdominis dan obliquus abdominis externuus) berkontraksi penuh. Kondisi ini melatih organ di sekitar perut untuk mengejan lebih dalam dan lama.
Ini menguntungkan wanita karena di dalam persalinan membutuhkan pernapasan yang baik dan mengenjan yang mencukupi. Bila otot perut telah berkembang menjadi lebih besar dan kuat, maka secara alami ia justru lebih elastis. kebiasaan sujud menyebabkan tubuh dapat mengembalikan serta dapat mempertahankan organ-organ perut pada tempatnya kembali (fiksasi).

2. Menambah kecerdasan, karena masuknya oksigen ke dalam darah ke otak dengan melakukan gerakan sujud secara rutin, pembuluh darah di dalam otak terlatih untuk menerima banyak pasokan oksigen. pada saat sujud posisi jantung  berada di atas kepala yang memungkinkan darah mengalir maksimal ke otak. Artinya, otak mendapat pasokan darah.

3. Memperlancar pencernaan dan mengatasi wasir saat sujud, kedua lutut di bengkokan, hal ini bermanfaat terjadinya kejang pada kedua lutut. Membungkukan badan ke depan dan meletakan dahi di atas Tanah adalah cara efektif proses pemijatan perut dan alat-alat pencernaan dalam tubuh. Menungging dengan meletakkan ke dua tangan, lutut, ujung kaki, dan dahi pada lantai, hal ini menghindarkan seseorang dari gangguan wasir.

4. Memperindah dada dan memperbaiki fungsi kelenjar air susu. Sujud adalah latihan otot tertentu, termasuk otot dada. Saat sujud, beban tubuh bagian atas ditumpukan pada lengan hingga telapak tangan. saat inilah kontraksi terjadi pada otot dada, hal ini dapat memperbaiki fungsi kelenjar air susu.


No comments:

Post a Comment